by

5 Hal Penting, Wajib Tahu Sebelum Beli Mobil Baru 2022 Dengan Uang Terbatas

Punya uang terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa beli mobil baru 2022. Saat ini banyak tersedia tipe mobil yang harganya relatif terjangkau, bahkan bisa dibeli dengan sistem kredit supaya lebih meringankan pengeluaran di awal pembelian.

Kondisi sekarang memang sudah sangat berbeda dengan 20 tahun lalu, memiliki mobil sudah jauh lebih mudah bahkan dengan uang terbatas. Jika Anda salah satu yang mau beli mobil ketika dana dikantong terbatas, wajib tahu informasi berikut agar impian punya mobil sendiri bisa jadi kenyataan.

Dari Menabung Sampai Punya Dana Cadangan

Tidak perlu pinjam yang tambahan dari rentenir atau perbankan, hanya agar bisa beli mobil. Anda bisa memastikan lima hal penting di bawah ini, dimulai dari menambah jumlah tabungan sampai menyediakan anggaran darurat untuk perawatan mobil baru tersebut.

*  Menabung Sampai Uang Cukup

Jika memang saat ini uang Anda masih terbatas, menabung lebih lama untuk mencapai jumlah dana yang pas merupakan cara pertama untuk dilakukan. Memang, harus sabar dan banyak berhemat kalau memang punya target memiliki mobil sendiri.

Sisihkan gaji atau penghasilan beberapa persen untuk masuk dalam tabungan, jumlahnya harus diperhitungkan supaya pada waktu yang ditargetkan bisa mencapai jumlah uang yang dibutuhkan membeli  mobil baru 2022sebagai dana yang diinginkan.

*  Riset Harga Terendah

Setelah proses menabung selesai, hal penting yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan riset tentang tipe mobil yang harganya sesuai dengan dana tersedia di tabungan Anda.

Mulailah dengan mengumpulkan informasi dari internet, dealer, atau informasi dari berbagai pihak tentang harga mobil tersebut.

*  Pilih Mobil Dibawah Budget

Jangan mencari yang harganya di atas harga maksimal yang bisa Anda bayar karena akan memunculkan keinginan mencari pinjaman agar mobil mahal itu bisa dibeli. Padahal, dampaknya hanya akan membuat pengeluaran bulanan jadi lebih besar.

Pilihlah mobil dengan harga di bawah budget Anda, supaya ketika harganya naik Anda masih memiliki dana lebih untuk tetap membeli.

Hal penting ini juga dilakukan, supaya Anda bisa memiliki dana cadangan seandainya usai membeli mobil tersebut butuh biaya tambahan untuk membeli perlengkapan lain yang akan menunjang kenyamanan berkendara.

*  Pilih Sistem Bayar Kredit

Ketika dana di kantong sangat terbatas, namun Anda sangat membutuhkan kendaraan maka bisa disiasati dengan membeli menggunakan sistem kredit.

Saat ini hampir semua dealer menyediakan sistem bayar kredit, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Anda bisa memilih membayar uang muka lebih besar, sehingga cicilan bulanan selama tenor berjalan tidak terlalu membuat pengeluaran membengkak.

Usahakan juga untuk memilih tenor singkat, supaya Anda tidak terlalu lama harus membayar cicilan. Kemudian pastikan juga Anda sudah memiliki pos anggaran yang stabil, untuk bisa membayar cicilan bulanannya sampai selesai.

*  Pakai SEVA Untuk Kenyamanan Transaksi

Mau beli dengan sistem kredit atau tunai dengan dana terbatas, Anda bisa memilih transaksi melalui SEVA. Saat ini sudah menyediakan aplikasi online, dengan fitur pembelian mobil yang lengkap.

Pilihan mobilnya juga sangat variatif, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pihak pengelola aplikasi, juga menyediakan pelayanan terbaik saat Anda akan melakukan transaksi.

Ditambah pula, ada fitur update salah satunya instant approval yang semakin memudahkan transaksi sesuai dana yang Anda punya. Dimana sistem akan memandu mencari mobil dengan harga tepat, lalu dibayar secara online menggunakan tingkat keamanan tinggi.

Jangan khawatir jika anggaran untuk pembelian mobil baru 2022 yang Anda punya sangat terbatas. Ibarat pepatah, masih banyak jalan ke Roma dimana Anda juga punya banyak cara untuk membeli mobil sesuai kebutuhan dan sesuai pula dengan anggaran yang dimiliki.

Sumber:

  1. https://akurat.co/6-tips-beli-mobil-impian-dengan-budget-terbatas
  2. https://www.semisena.com/tips/tips-membeli-mobil