by

6 Cara Mengubah Ruang Tamu jadi Mini Bioskop: Mudah dan Bikin Hemat Budget!

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang suka banget nonton film di bioskop, coba kamu hitung-hitung lagi deh  berapa biaya yang sudah kamu keluarkan untuk menonton film serta uang untuk membeli popcorn dan minuman. Jika di lihat-lihat lagi sepertinya sayang juga kan? Nah maka dari itu, kenapa kamu gak coba membuat mini bioskop di rumah sendiri yang pastinya bisa bikin hemat pengeluaran kamu.

Namun, kamu pasti berpikir menonton film di bioskop lebih seru dan nyaman dengan fasilitas lengkap ketimbang nonton film di rumah. Tetapi apa daya jika uang yang kita miliki tidak mendukung untuk pergi ke bioskop. Oleh karena itu, semakin majunya teknologi sekarang ini tentunya kamu bisa membangun mini bioskop sendiri di rumah.

Dengan berbagai bentuk  bioskop pun bisa kamu coba untuk membuat mini bioskop sendiri, namun semua kembali lagi dengan selera masing-masing. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk menciptakan mini bioskop di rumah. Yuk, Simak!

  • Siapkan Peralatan Elektronik

Siapkan Peralatan Elektronik

Sumber: pinterest.com

Siapkan peralatan elektronik untuk melengkapi aktivitas menonton kamu seperti TV LED, Speaker dan DVD/VCD Player. Setelah itu kamu bisa memindahkan semua peralatan elektronik yang ingin digunakan  ke dalam ruangan mini bioskop kamu.

Jika alat elektronik yang kamu miliki berkualitas bagus, maka suasana menonton film pun akan terasa lebih menyenangkan dan lebih keren.

Tempat kan seluruh alat elektronik yang telah kamu siapkan ke tempat yang pas dan nyaman untuk dilihat, sehingga ruangan mini bioskop kamu akan terlihat mirip seperti bioskop sesungguhnya. Jika layar TV yang kamu miliki berukuran besar, maka cobalah untuk menaruhnya di jarak yang lebih jauh dengan posisi duduk kamu.

  • Proyektor

Proyektor

Sumber: pinterest.com

Jika kamu tidak memiliki televisi layar berukuran besar kamu tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa menonton film dirumah dengan menggunakan proyektor mini untuk menemani aktivitas menonton kamu jadi lebih menyenangkan dan seru. Sehingga aktivitas menonton kamu pun seperti di bioskop asli.

Selain itu, kamu juga tidak perlu menyediakan DVD/VCD player untuk menayangkan film, karena kamu hanya tinggal menghubungkan proyektor ke dalam laptop yang sudah tersedia berbagai film yang ingin ditonton. Tempatkan proyektor ke tempat yang pas dan tepat sehingga tidak akan membuat mata serta leher kamu pegal dan kelelahan.

  • Layar

Layar

Sumber: pinterest.com

Agar mini bioskop kamu semakin mirip seperti bioskop asli lengkapilah dengan screen proyektor supaya aktivitas menonton kamu menjadi lebih seru dan asik dengan ukuran layar yang lebih besar. Hal ini akan membuat suasana ruangan mini bioskop kamu menjadi seperti bioskop sesungguhnya.

Pilihlah layar yang berwarna putih untuk menemani aktivitas menonton film kamu di rumah. Setelah itu sesuaikan tempat yang pas untuk menaruh layar dengan jarak pandang yang tepat sehingga tidak akan membuat mata jadi sakit dan cepat lelah.

  • Tambahkan dengan Pendingin Ruangan

Tambahkan dengan Pendingin Ruangan

Sumber: pinterest.com

Lengkapi mini bioskop kamu dengan pendingin ruangan semacam AC agar aktivitas menonton kamu jadi terasa lebih nyaman dan tidak akan panas saat menonton.

Selain itu, AC juga dapat membantu mendinginkan peralatan elektronik yang sedang kamu gunakan di mini bioskop. Tetapi, jika kamu tidak ada AC kamu juga bisa menggunakan kipas angin agar ruangan mini bioskop kamu tidak pengap dan panas.

  • Pilih Tempat Duduk yang Nyaman

Pilih Tempat Duduk yang Nyaman

Sumber: pinterest.com

Sediakan tempat duduk yang bisa bikin nyaman seperti sofa, kursi malas, karpet, atau ranjang sofa yang bisa bikin aktivitas menonton kamu jadi lebih nyaman dan gak bikin pegal. Sesuaikan tempat duduk yang ingin kamu gunakan  dengan luas ruangan yang kamu miliki.

Jika ruangan mini bioskop kamu tidak terlalu besar, pilihlah tempat duduk semacam lesehan dengan menggunakan karpet yang empuk dan lembut sehingga tidak membuat ruangan mini bioskop kamu jadi pengap dan penuh.

  • Lengkapi dengan Cemilan

Lengkapi dengan Cemilan

Sumber: pinterest.com

Rasanya kurang lengkap jika tidak ada cemilan saat sedang menonton film, bukan? Maka dari itu, lengkapi lah aktivitas menonton kamu dengan cemilan dan minuman yang bisa menjadi andalan kamu seperti popcorn, snack, minuman soda dan lainnya.

Selain itu, dengan memasak popcorn sendiri tentunya dapat menghemat pengeluaran kamu dan juga bisa memvariasikan rasa yang kamu inginkan lho.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat mini bioskop sendiri dirumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin membuat mini bioskop pribadi dirumah!. Baca juga Harga Tangki Air Stainless Stell 2000 Liter.

News Feed