by

Bagaimana Caranya Mendapatkan Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan

Sebagian besar bank di Indonesia memang memberikan gratis iuran tahunan khusus untuk tahun pertama. Tapi ini hanya trik belaka untuk menarik perhatian nasabah agar mau bergabung. Setelah satu tahun berlalu, nantinya datang iuran tahunan. Besaran iurannya beragam, mulai dari Rp 100.000 sampai ada yang di atas Rp 1 juta, itu tergantung dari jenis kartu kreditnya.

Kabar baik untuk Anda, ada trik untuk mendapatkan kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya. Kartu kredit tersebut adalah kartu kredit online atau yang langsung diperoleh dari bank, kali ini bisa diakali dengan trik berikut ini.

  1. Buat rekening di bank-bank terkait

Kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya memang lazim ditawarkan kepada nasabah yang memiliki rekening di bank tersebut. Bank pastinya tidak mau memberikan banyak fasilitas kepada nasabah hanya kartu kreditnya saja.

Bank yang menetapkan persyaratan seperti itu hanya Bank Mega saja. Tapi fasilitas ini bukan untuk semua jenis kartu kredit. Ketentuan ini hanya berlaku untuk produk-produk kartu kredit tertentu saja yang memang menawarkan gratis iuran tahunan selamanya.

  1. Rutin bayar tagihan

Cara kerja dari bank itu simpel. Khusus kepada nasabah yang tertib dan taat aturan, ada segunung fasilitas yang akan disajikan kepada nasabah tersebut. Sedangkan nasabah yang seenaknya saja melanggar aturan akan kesulitan sendiri karena tak bisa mengakses deretan fasilitas menarik dari bank tersebut.

Salah satu “bonus” yang diberikan untuk pemilik kartu kredit yang disiplin adalah bebas iuran kartu kredit tahunan selamanya. Tapi sebelumnya Anda harus rutin dalam membayar tagihan di setiap bulannya.

Tidak hanya rutin untuk membayar tagihannya, Anda sebisa mungkin melunasi tagihan sebelum jatuh tempo. Kedisiplinan bayar tagihan ini pastinya bisa dipertimbangkan oleh bank untuk memberikan fasilitas kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya. Selain itu, disiplin bayar kartu kredit juga penting untuk menjauhkan Anda dari yang namanya hutang ke bank. Maka Anda harus menjadi pengguna kartu kredit yang bertanggung jawab.

  1. Tukarkan poin

Kartu kredit online ataupun yang reguler dari bank pastinya memiliki fitur poin atau point rewards yang diberikan untuk setiap transaksi yang menggunakan alat bayar tersebut. Poin ini bisa Anda tukarkan dengan beragam hadiah.

Makin banyak poin yang Anda dapat, semakin besar nilai hadiah yang bisa Anda peroleh. Misalnya Anda mendapatkan 100 poin bisa ditukar dengan voucher belanja Rp 20 ribu, sedangkan jika Anda mendapatkan 1.000 poin nilai pionnya sama dengan voucher Rp 200 ribu.

Biasanya akan ada poin minimum untuk memperoleh penghapusan iuran tahunan. Namun, berhubungan dengan poin yang nomor 2, ada pula beberapa bank yang sudi menggratiskan iuran tahunan asalkan nasabah rutin untuk bayar tagihan.

  1. Apply kartu kredit bebas iuran tahunan

Ada kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya. Tapi biasanya kartu kredit jenis ini bukan untuk mereka yang baru memiliki kartu kredit saja.

Syarat untuk mendapatkan kartu kredit pertama umumnya gampang. Contohnya, penghasilannya tidak perlu sampai berlipat-lipat di atas upah minimum.

Sedangkan untuk syarat kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya jauh lebih kompleks. Ada yang mewajibkan penghasilan minimumnya yaitu Rp 90 juta per tahun. Ada juga yang mensyaratkan bagi nasabah yang memiliki kartu kredit lain untuk bisa apply kartu kredit tersebut.

Untuk mengetahui bank mana saja yang memiliki produk kartu kredit yang sama seperti itu, Anda bisa tanyakan langsung kepada pihak bank. Atau, yang lebih simpel, Anda bisa cek di situs perbandingan produk finansial.

Buat Anda yang hendak bergabung ke kartu kredit online dan juga bagi Anda yang sedang mencari fasilitas gratis iuran tahunan, cermati dulu informasinya dari situs terkait. Syarat untuk memperoleh fasilitas itu juga tidak boleh untuk Anda lewatkan.

Jika Anda merasa kurang jelas, bisa Anda tanyakan ke situs tersebut lewat telepon, e-mail, atau chat di akun media sosialnya. Beberapa bank juga memiliki layanan kartu kredit online yang bisa langsung diakses oleh nasabah di situs bank tersebut. Semuanya berpulang kepada kita, mau langsung apply di bank atau lewat situs perantara saja.

Demikian informasi yang bisa saya berikan untuk Anda tentang Bagaimana caranya mendapatkan kartu kredit bebas iuran tahunan semoga bermanfaat untuk Anda.

News Feed