by

Beberapa Cara Investasi Emas Antam

-Bisnis-146 views

Emas Antam menjadi salah satu pilihan investasi bagi sebagian orang. Karena ada yang berpendapat bahwa nilai yang diterima secara universal dan resikonya juga rendah. Pendapat lain mengenai investasi Emas Antam adalah meningkatnya harga Emas Antam dari waktu ke waktu. Pada dasanya pembelian Emas Antam haruslah memerlukan pengetahuan, hal tersebut di karnakan supaya nantinya kita tidak merugi.

Emas Antam merupakan jenis emas yang berbentuk batang yang diprodyksi oleh PT Aneka Tambang (Antam), sebuah perusahaan yang memglola jenis kekayaan berbentuk logam mulia indonesia. Untuk bisa mendapatkan Emas Antam kita bisa datang langlung ke grai PT Aneka Tambang (Antam) atau pihak ketiga yang di sudah bekerja sama dengan PT Aneka Tambang (Antam).

Untuk saat ini Emas Antam memiliki berbagi jenis dan dibedakan berdasarkan beratnya. Mulai dari berat 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, dan 1 kg. Semua jenis Emas Antam tersbut bisa anda pilih untuk di jadigan investasi emas, tentunya tergantung seberpa banyak yang bisa anda beli.

Semua jenis emas tersebut biasanya tidak semuanya akan tersedua di gerai. Jadi misalkan anda akan membeli Emas Antam dengan berat 1 kg atau dengan ukuran berat tertentu ada kalanya suatu gerai tidak memili ukuran tersebut. Sehingga anda bisa datang ke gerai yang lain atau anda menunggu untuk beberpa hari sampai Emas Antam tersedia di gerai tersebut. Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara investasi Emas Antam, berikut adalah cara untuk kita bisa investasi Emas Antam.

Cara Investasi Emas Antam

Bila kita membahas tentang Investasi Emas, biasanya yang terlintas pada pikiran kita adalah sebuah Investasi Emas dengan cara tradisional. Dimana kita membeli sebuah emas dengan harga tertentu lalu kita menjualnya pada harga yang mahal. Dengan cara tersebut pastinya kita mendapatkan untung. Dengan semakin berkembangnya zaman maka banyak cara untuk Investasi Emas Antam.

Investasi Emas Tradisional

Cara yang pertama untuk bisa investasi emas secara tradisional. Seperti yang saya jelaskan di atas, Investasi emas secara tradisonal merupakan cara yang sederhana yakni dengan cara membeli emas pada harga yang murah lalu suatu saat bila harga emas mengalami kenaikan maka kita bisa menjualnya. Dengan melakukan cara tersebut kita bisa mendapatkan selisih dari harga beli dan harga jual. Tentunya dengan selisih tersebut kita bisa mendapatkan keuntungan.

Tabungan Emas

Investasi emas cara yang kedua adalah dengan cara tabungan emas. Cara investasi emas dengan cara menabung baru di terapkan saat ini. Jadi kita bisa membeli emas dengan cara di simpan di bank. Biasanya cara tersebut tidak hanya sekali kita membeli emas tetapi bisa berkali-kali supaya tabungan emas kita semakin bertambah. Emas yang ditabung tersebut kita bisa jual kembali, tentunya kita bisa jual emas tersebut pada saat harga yang tinggi supaya kita bisa mendapatkan banyak keuntungan dari tabungan emas tersebut.

Gadai Emas

Cara yang terakhir adalah dengan cara gadai emas, seperti halnya sistem gadai barang. Kita juga bisa memanfaatkan emas untuk di gadai, hal tersebut di gunakan biasanya untuk sebuah modal usaha. Bila mana usaha tersebut mendapatkan untung yang banyak nanti anda bisa menebusnya kembali dan menjual emas tersebut.

Itulah tadi cara investasi Emas Antam yang bisa anda manfaatkan untuk saat ini. Jadi mulailah investasi emas karena caranya sangatlah mudah.

News Feed