by

Cara Ampuh Melupakan Mantan Pacar biar Cepat Move On

Putus dari kekasih hati tentu menyakitkan. Harapan untuk bersama selamanya, terpaksa kandas. Setelah putus cinta, biasanya kenangan akan sang mantan masih kerap menghantui. Itulah mengapa, banyak orang yang putus cinta mencari cara ampuh untuk bisa segera melupakan mantan pacar.

Berpisah dengan kekasih hati alias putus memang menyakitkan. Namun, sebaiknya jangan menjadikan hal tersebut sebagai penghambatmu untuk terus melanjutkan kehidupan

Cara melupakan mantan bisa dimulai dengan tidak menghubunginya lagi atau melakukan kontak secara langsung dengannya. Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan ialah dengan memaafkan segala kesalahannya dan jangan pernah lagi berharap agar dia kembali padamu.

Ada beberapa cara lain yang bisa kamu terapkan agar kamu bisa melupakan mantan pacarmu setelah putus cinta dengannya. Cara melupakan mantan agar cepat move on.

Cara Ampuh untuk Melupakan Mantan Pacar

1. Buat Pengalaman Baru

Hal ini mungkin yang paling sulit dilakukan, tetapi sebenarnya lebih mudah dari yang diharapkan. Memang, mengunjungi tempat-tempat atau melakukan aktivitas yang biasa kamu dan mantan kekasihmu lakukan, bisa jadi menghantui. Namun, itu bukan akhir dari dunia setelah kamu putus.

Oleh karena itu, kamu tidak bisa selalu menghindarinya karena tempat tersebut mengingatkanmu akan masa lalu. Ketika kamu mengunjungi tempat yang dirasa memiliki sejarah dengan mantan, alihkan pemikiranmu kepada hal yang menyenangkan.

Kunjungi destinasi yang tak terlupakan itu, kali ini bersama keluarga maupun temanmu. Berfoto bersama, makan bersama, dan nikmati semua aktivitas lain bersama-sama. 

Dengan cara ini, ketika kamu mulai melihat ke belakang, kamu hanya akan mengingat saat-saat indah, bukan saat-saat yang memberi tahu kamu tentang sakit hati.

2. Hindari Kontak

Hindari kontak dengan mantan kekasihmu, kecuali jika kamu 100 persen yakin kamu dapat tetap ‘hanya berteman’ dengan mantanmu (dan dia juga 100 persen yakin). Hindari bertemu mantanmu sebanyak mungkin, selama setidaknya satu atau dua bulan awal setelah putus.

Saat kamu terpaksa menemuinya, jaga percakapanmu sesingkat dan sesopan mungkin. Hal ini mungkin sulit, tetapi penting.

Berinteraksi dapat menyebabkan obrolan canggung di mana kamu dan mantan memikirkan hubungan lama dan tergoda dengan kenangan lama bersamanya.

3. Tingkatkan Semangat dengan Berolahraga

Olahraga menjadi car fantastis untuk mulai merasa baik tentang diri kamu setelah melewati pengalaman yang sulit. Tidak hanya murah dan menyenangkan, olahraga terbukti meningkatkan suasana hati dan melawan Depresi klinis.

Yang terbaik dari semuanya, jika kamu rutin melakukannya, kamu akan mulai melihat perubahan dalam penampilan fisik serta dan mental, di mana percaya dirimu akan meningkat dan hal itu membuatmu lebih mudah mengatasi patah hati.

News Feed