by

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik dan Mudah

Belanja untuk asuransi mobil bisa menjadi tugas yang sangat rumit. Sementara itu membantu untuk memiliki gagasan tentang biaya rata-rata asuransi mobil untuk orang-orang yang serupa dengan Anda atau perusahaan mana yang cenderung menawarkan harga termurah, keadaan dan preferensi individu Anda akan memainkan peran yang bahkan lebih besar dalam memutuskan rencana mana yang paling cocok untuk kamu. Tapi apa hal utama yang harus Anda cari ketika Anda mempertimbangkan pilihan Anda? Kami telah mengumpulkan daftar apa yang kami pikir adalah beberapa hal paling penting yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan rencana. Grafik ini menunjukkan perbedaan harga antara TPO, TPFT dan polis asuransi mobil komprehensif

Bagi siapa pun yang membiayai mobil baru mereka dengan pinjaman mobil, rencana komprehensif biasanya merupakan persyaratan. Kebijakan semacam ini akan memastikan Anda tidak hanya atas kerusakan yang disebabkan oleh pihak lain dalam kecelakaan, tetapi juga untuk kerugian Anda sendiri. Jika mobil Anda rusak atau total dalam suatu kecelakaan yang Anda salahkan, hanya asuransi mobil komprehensif yang akan menanggung biaya perbaikan atau penggantian. Kebijakan komprehensif juga menawarkan beragam fitur dan manfaat opsional yang lebih luas yang dapat Anda tambahkan ke paket untuk disesuaikan dengan preferensi Anda.

Namun, jika Anda memiliki mobil yang lebih tua (lebih dari 8-10 tahun), mungkin ide yang baik untuk mempertimbangkan membeli cakupan TPO atau TPFT. Ini karena walaupun nilai pasar mobil Anda mungkin sangat rendah karena usianya, premi Anda tidak akan cukup berubah untuk mencerminkan hal itu. Jika Anda membeli rencana komprehensif untuk kendaraan tua seperti itu, Anda mungkin mendapati diri Anda membayar beberapa ratus dolar lebih banyak pada premi Anda setiap tahun untuk melindungi mobil yang tidak lagi bernilai banyak untuk memulai.

Bagaimana memilih kelebihan Anda

“Kelebihan,” juga dikenal sebagai yang dapat dikurangkan, mengacu pada jumlah uang yang harus Anda bayar pada klaim sebelum perusahaan asuransi Anda akan turun tangan untuk menutupi sisa biaya perbaikan atau penggantian mobil Anda. Ada beberapa pilihan yang perlu Anda buat ketika sampai berlebihan.

Kelebihan standar

Mungkin agak membingungkan untuk mengetahui berapa jumlah kelebihan standar yang harus Anda miliki pada rencana Anda. Ini adalah kelebihan yang harus Anda bayar untuk setiap klaim yang Anda buat, dan biasanya ditampilkan di dekat kuotasi untuk premi ketika Anda mengajukan penawaran. Tetapi bisa sedikit membingungkan untuk mencari tahu berapa jumlah kelebihan standar yang harus Anda miliki. Sebagai referensi, sebagian besar pengemudi di Singapura memiliki kelebihan standar.

Sementara beberapa perusahaan asuransi akan memutuskan sendiri kelebihan standar yang menyertai kebijakan mereka sendiri, yang lain akan memungkinkan Anda untuk memilih dari berbagai jumlah, dari serendah sekitar hingga setinggi. Mengapa kamu melakukan ini? Anda dapat menurunkan premi jika menambah jumlah kelebihan yang harus Anda bayar untuk setiap klaim, atau menambah premi jika ingin mengurangi jumlah kelebihan yang harus Anda bayar. Jika Anda ingin lebih fleksibel dalam menyesuaikan kelebihan dan premi Anda agar sesuai dengan kebutuhan Anda, kami sarankan Anda untuk membandingkan penawaran asuransi mobil dari perusahaan yang menawarkan tingkat penyesuaian yang tinggi.

Kelebihan Driver Muda dan/atau Tidak Berpengalaman

Jika Anda adalah pengemudi yang lebih muda berusia 20-an atau belum memiliki SIM selama lebih dari 2 tahun, Anda harus berhati-hati dengan kebijakan Kelebihan Sopir Muda dan/atau Pengemudi yang tidak berpengalaman. Banyak perusahaan asuransi mengenakan kelebihan tambahan yang berperan jika pengemudi kendaraan dianggap muda dan/atau tidak berpengalaman, karena meningkatnya risiko mengasuransikan pengemudi tersebut. Kelebihan ini harus dibayar di atas kelebihan standar yang dibayarkan pada setiap klaim, dan cukup tinggi.

News Feed