by

Cara Memulai Topik Obrolan Ringan

Obrolan ringan adalah percakapan informal yang ringan. Mencari topik pembicaraan ringan bukanlah hal mudah. Ini biasanya digunakan ketika Kamu berbicara dengan seseorang yang tidak Kamu kenal dengan baik dan di jejaring dan acara sosial. Cara Membuat Obrolan Ringan Ada empat strategi yang akan membantu Kamu berbasa-basi dalam situasi apapun.

Pertama, ajukan pertanyaan terbuka. Kebanyakan orang senang berbicara tentang diri mereka sendiri — tidak hanya kami adalah subjek favorit kami, tetapi juga lebih mudah untuk mendiskusikan diri sendiri daripada sesuatu yang hanya sedikit Kamu ketahui. Pikirkan tentang ini: Apakah Kamu akan kesulitan berbicara tentang peniupan kaca abad ke-14 atau buku favorit Kamu? Pertanyaan terbuka menghasilkan percakapan yang menarik dan dinamis dan mendorong lawan bicara Kamu untuk terbuka. Begitu lah cara kamu menghindari topik obrolan tidak baik

Kedua, berlatih mendengarkan secara aktif. Terkadang tergoda untuk menyetel, tetapi Kamu akan menjalin koneksi yang jauh lebih kuat jika Kamu memperhatikan. Orang lain akan memperhatikan betapa Kamu terlihat terlibat. Selain itu, jauh lebih mudah untuk mengajukan pertanyaan yang relevan dan mengingat detail untuk dikemukakan nanti jika Kamu tidak mendengarkan dengan satu telinga.

Ketiga, singkirkan ponsel Kamu. Kami cenderung mengeluarkan ponsel kami ketika kami merasa tidak nyaman atau canggung dalam situasi sosial, tetapi tidak ada yang akan menyabot upaya percakapan Kamu lebih cepat. Hanya sedikit orang yang akan mendekati Kamu jika Kamu menggulir ponsel Kamu — dan Kamu akan mengirim pesan biasa kepada siapa pun yang sudah Kamu ajak bicara yang tidak Kamu minati.

Keempat, tunjukkan antusiasme Kamu. Obrolan ringan mungkin tidak selalu menjadi aktivitas yang paling bebas stres. Namun, jika Kamu melakukannya dengan sikap yang benar, Kamu sebenarnya bisa bersenang-senang. Lihat percakapan ini sebagai peluang untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang lain. Kamu tidak pernah tahu siapa yang akan Kamu temui atau apa yang harus mereka bagikan — jadi raih kesempatan itu untuk menjadi diskusi yang luar biasa. Jika menginginkan tahu lebih banyak tentang obrolan dalam bahasa inggris. Kamu bisa mengikuti kursus singkat bahasa inggris.