by

Cek Tiket Pesawat Promo Di Agen Online

Naik pesawat untuk menemani perjalanan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri memang sangat menyenangkan. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk bisa naik pesawat, salah satunya yaitu tiket. Tanpa tiket, Anda tidak akan bisa naik pesawat, maka dari itu pesan tiket jauh-jauh hari. namun, sebelum membeli tiket, ada baiknya jika Anda cek tiket pesawat promo di agen online. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek tiket pesawat. Untuk lebih jelasnya mengenai cara cek tiket pesawat di agen online beserta cara mudah mendapatkan tiket murah, simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Tiket Pesawat Promo

Sebenarnya sangat mudah untuk cek tiket pesawat yang sedang promo. Namun, bagi yang belum terbiasa memang terasa sulit. Tak perlu khawatir, berikut ini cara mudahnya:

  1. Lewat E-Mail

Agar bisa mengetahui adanya tiket pesawat promo dari agen online, ada baiknya Anda mendaftarkan email Anda di agen tersebut. hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan informasi mengenai tawaran promo. Bahkan, dengan cara ini Anda  bisa mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan mendapatkannya melalui iklan.

  1. Cek Website Agen Online

Untuk mengetahui adanya promo tiket pesawat, lebih seringlah mengecek website agen online tersebut. dengan begitu, Anda bisa lebih cepat mendapatkan informasi mengenai adanya tiket promo. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah atau mendapatkan diskon.

  1. Ikut Forum Travelling

Cara selanjutnya untuk mengetahui adanya tiket pesawat promo, Anda bisa bergabung dengan forum travelling. Disini, Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai adanya tiket pesawat promo di sebuah agen online.

  1. Cari dan Bandingkan Di Banyak Situs

Untuk cek harga tiket pesawat promo, Anda bisa bandingkan dari beberapa situs agen online. Dari banyak situs yang Anda cek tersebut, pastinya aka nada satu yang menjual tiket pesawat promo.

Cara Mencari Tiket Pesawat Murah

Setelah mengetahui bagaimana cek tiket pesawat promo di agen online, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mengetahui bagaimana cara mencari tiket murah. Tidak selamanya Anda bisa bergantung pada keberuntungan mendapatkan tiket murah. Namun, kini Anda harus berusaha untuk mendapatkannya. Nah, berikut ini beberapa cara mudah mencari tiket pesawat secara online:

  • Fleksibel Dengan Waktu Dan Tujuan

Fleksibel dengan waktu dan tujuan merupakan salah satu kunci traveling dengan tiket murah. Untuk mendapatkan tiket murah, disarankan untuk memilih hari penerbangan pada hari rabu. Karena, di akhir pekan tiket pesawat melonjak tinggi. Anda juga bisa mendapatkan harga lebih murah dengan terbang setelah hari libur nasional.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah di penerbangan pertama yang penerbangan  terkahir. Karena, kebanyakan orang memang menghindari penerbangan yang terlalu pagi dan penerbangan yang terlalu malam. Meski begitu, Anda juga perlu mengecek harga tiket pada tanggal-tanggal lain dan membandingkan dengan tanggal lainnya, sehingga memungkinkan Anda mendapatkan harga lebih murah.

Jika Anda masih bingung ingin berlibur kemana, carilah tujuan yang mana tiketnya sedang promo. Karena, kebanyakan tujuan yang tidak terencana akan terasa sangat mengasyikan. Selain itu, tiket dengan harga promo bisa Anda.

  • Update Dengan Informasi

cara selanjutnya untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah yaitu daftarkan diri Anda menjadi member pada agen travel atau maskapai. Hal ini bertujuan agar Anda bisa selalu update mengenai info tiket promo. Selain itu, ikuti media sosial agen atau maskapai tersebut seperti Twitter, Instagram dan Facebook. Karena, ada beberapa maskapai atau agen yang menginfokan adanya tiket promo di salah satu media sosialnya.

  • Gunakan Dua Maskapai Yang Berbeda

Tiket pesawat murah bisa Anda dapatkan dari berbagai cara, seperti halnya gunakan maskapai yang berbeda untuk berangkat dan pulang. Jika Anda memesannya melalui agen travel, bandingkan harga masing-masing tiket jenis tiket. Selain itu, pilih maskapai sesuai keinginan.

  • Manfaatkan Kartu Kredit

Lebih fleksibel dalam memesan tiket pesawat, dengan memanfaatkan kartu kredit. Saat ini kartu kredit memiliki banyak layanan yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan tiket pesawat lebih murah. Layanan yang tersedia, biasanya berbentuk poin yang dapat ditukarkan dengan diskon tiket pesawat.

  • Memesan Pada Waktu Yang Tepat

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, Anda tak perlu terlalu jauh memesan tiket pesawat. Namun, tidak baik juga jika Anda memesan tiket pesawat mendadak. Minimal memesan tiket pesawat yaitu 2 bulan sebelum keberangkatan, agar bisa mendapatkan harga murah. Sedangkan untuk penerbangan internasional, minimal 5 bulan sebelum keberangkatan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kehabisan tiket.

Jika Anda memesan tiket pesawat di hari selasa dan rabu serta di tanggal 20 ke atas, Anda juga bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah. Bahkan, saat ini banyak maskapai penerbangan yang berlomba-lomba memberikan promo tiket pesawat murah.

  • Booking Lewat Agen Travel Online

Setiap harinya, perusahaan travel atau maskapai penerbangan menjual banyak tiket, sehingga tak heran jika konsumen seringkali mendapatkan promo. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan sedikit keuntungan yang didapat kepada konsumen. bahkan, saat ini juga terdapat beberapa perusahaan travel yang memberi potongan harga khusus untuk pemesanan lewat aplikasi tertentu.

Saat ini, terdapat beberapa aplikasi yang menyediakan layanan jual tiket. Dengan adanya aplikasi layanan pembelian tiket pesawat secara online, maka Anda akan semakin mudah dalam menemukan, membandingkan, dan memesan tiket penerbangan dengan harga lebih murah. Bahkan, tersedia juga tiket pesawat untuk segala tujuan.

  • Pilih Bandara Sekunder

Biasanya, kota-kota besar memiliki bandara sekunder yang lebih kecil, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan tiket pesawat lebih murah. Karena, pesawat yang mendarat di bandara sekunder hanya membutuhkan biaya sedikit. Tentu saja hal ini berbeda dengan pesawat yang mendarat di bandara utama, yang membutuhkan banyak biaya. Tak ada bedanya berhenti di bandara utama dan bandara sekunder, yang terpenting bisa mendapatkan harga tiket lebih murah.

  • Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, tidak ada faktor keberuntungan yang mendukung. Dengan cara mempelajari tren maskapai, musim promo dan selalu mencari informasi sebanyak-banyaknya, bisa membantu untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Maka dari itu, sering-seringlah mencari info tentang harga tiket pesawat.

  • Langsung Beli Jika Sudah Menemukan

Ketika Anda sudah menemukan tiket pesawat yang murah dan sesuai dengan hari keberangkatan yang Anda inginkan, sebaiknya langsung beli tiket tersebut. hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kehabisan tiket. Karena, tiket promo memang menjadi incaran semua orang.

Itulah cara cek tiket pesawat promo di agen online serta cara mudah mendapatkan tiket pesawat murah. Dengan adanya ulasan tersebut, memesan tiket pesawat secara online akan semakin mudah dan tentunya menguntungkan. Semoga bermanfaat.