by

Deretan Restoran Nuansa Romantis di Jogja

Yogyakarta memang menawarkan banyak hal termasuk salah satunya destinasi wisata yang memanjakan lidah dengan mengunjungi restoran-restoran yang ada di Yogyakarta. Restoran-restoran yang ada di Yogyakarta ini juga memiliki nuansa yang berbeda-beda salah satunya adalah restoran romantis di Jogja.

 Nuansa yang romantis ini semakin  cocok dikunjungi bersama pasangan sembari menikmati keindahan kota Yogyakarta. Lantas apa saja restoran dengan nuansa romantis di Yogyakarta? Simak selengkapnya di bawah ini.

Bale Raos Restaurant

Restoran dengan nuansa romantis ini bernama Bale Raos restaurant. Tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi menyantap hidangan ala-ala Sultan Keraton. Desain interior dari restoran ini didesain sedemikian rupa sehingga tampak megah seperti istana Keraton.

 Ada beragam makanan khas Jawa yang dijual di restoran ini. Selain adanya area indoor terdapat juga area outdoor yang di desain modern seperti rumah kaca. Untuk jam bukannya sendiri mulai pukul 11 pagi hingga pukul 9 malam. Restoran ini beralamat di Jalan magangan Kulon Nomor 1 Panembahan Kraton kota Yogyakarta.

Six Senses Kitchen

Restoran yang satu ini bernama Six Senses Kitchen. Adapun yang spesial dari restoran ini ialah perpaduan arsitek jaman kolonial dan arsitek khas Jawa. Restoran terlihat berupa Gedung Putih megah yang beratap tinggi sehingga menampilkan nuansa Indonesia pada zaman dulu. Sementara itu untuk desain interiornya tampak modern dan mewah.

Menikmati santapan makan di restoran ini memberikan pengalaman yang romantis dengan berbagai unsur yang mendukung seperti tatakan piring yang estetik dan juga makanan yang artistik. Adapun jam buka dari restoran ini ialah mulai pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam. Untuk alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan DI Panjaitan Nomor 39 Mantrijeron, Yogyakarta.

Agenda Resto and Vibes

Selanjutnya ada agenda Resto and vibes yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika berada di Yogyakarta. Desain interior dipenuhi dengan tanaman hidroponik yang memberikan nuansa lebih menyejukkan. Selain itu terdapat pula pot bunga yang ada di setiap meja sehingga menambah kesan romantis.

Ketika berkunjung, ada banyak pilihan yang bisa dipilih berdasarkan jumlah orang. Untuk jam bukanya sendiri yakni mulai pukul 2 siang hingga pukul 10 malam. Alamat lengkapnya berada Jalan Prawirotaman No.16 Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Bakmi Jowo Mbah Gito

Mengunjungi Yogyakarta tentunya belum lengkap jika tidak merasakan suasana khas Yogyakarta itu sendiri. Oleh karena itu bakmi jowo Mbah Gito ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi.

Bakmi jowo Mbah Gito ini berada di Kotagede Jogja. Adapun alasan mengapa tempat ini disebut menghadirkan menghadirkan suasana khas Yogyakarta karena desain interiornya yang unik dengan kayu kayu, material bekas, ukiran khas Jawa dan juga yang lainnya. Merasakan nuansa di sini tidak kalah menarik dengan travel ke Danau Toba.

Sesuai dengan namanya, menu andalan yang ada di tempat ini bakmi yang siap memanjakan lidah para pengunjung yang datang. Tempat ini buka mulai pukul 11 pagi hingga pukul 9 malam. Alamat tempat ini yaitu di jalan Nyi Ageng Nis No.9 Rejowinangun Kotagede, Yogyakarta.