by

Inilah Beberapa Panduan Untuk Pergi Beribadah Ke Mekah

Banyak peziarah terbang ke Jeddah, dan kemudian melakukan perjalanan ke Mekah dengan bus. Begitu Anda tiba di Mekah, ada dua ibadah yang bisa Anda lakukan; ziarah atau umroh yang lebih rendah, dan ziarah utama atau haji.

Artikel Baru ini akan membahas tentang Beribadah Ke Mekah. Umroh Indramayu adalah ziarah tambahan, opsional dan tidak dihitung sebagai Haji sekali seumur hidup. Meskipun itu termasuk beberapa ibadah haji, mereka dipersingkat dan ada lebih sedikit dari mereka.

Sebagian besar jamaah haji yang datang untuk haji tiba beberapa hari sebelum benar-benar memulai dan melakukan umrah terlebih dahulu. Menggabungkan Haji dengan Umrah disebut Haji-Tamattu . Kunjungi juga cara daftar haji di indramayu untuk informasi lenkap lainnya.

Menjadi murni

Untuk melaksanakan ibadah ziarah, Anda harus berada dalam keadaan ihram , yang merupakan keadaan khusus kemurnian ibadah. Anda melakukan ini dengan membuat pernyataan niat , mengenakan pakaian putih khusus (yang juga disebut ihram ) dan mematuhi peraturan di bawah ini.

Orang yang naik haji tidak boleh:

  • Terlibat dalam hubungan pernikahan
  • Cukur atau potong kuku mereka
  • Gunakan cologne atau minyak wangi
  • Bunuh atau buru apa saja
  • Berkelahi atau berdebat.
  • Perempuan tidak boleh menutupi wajah mereka, bahkan jika mereka akan melakukannya di negara asal mereka.
  • Pria mungkin tidak mengenakan pakaian dengan jahitan.
  • Mandi diperbolehkan tetapi sabun wangi disukai.
  • Umra

Bagaimana Panduan Untuk Pergi Beribadah Ke Mekah?

Haji adalah ziarah sejati sebuah perjalanan, dengan ibadah dan ibadah yang harus dilakukan di sepanjang jalan. Anda mulai di suatu tempat di luar Mekah yang disebut Miqat, atau stasiun masuk ke haji. Di sana Anda mandi, mengenakan ihram (pakaian putih khusus), membuat niat untuk Umra dan mulai membaca Talbiya Du’a (doa).

Talbiya Du’a

Kemudian Anda pergi ke Masjid al Haram dan berjalan di sekitar Ka’bah tujuh kali mengulangi doa dan doa. Ini disebut Tawaf. Setelah itu Anda harus menyesap air Zam Zam. Air Zam Zam adalah air dari sumur Zam Zam.

sumur suci yang dibuka di padang pasir untuk menyelamatkan Hajira dan Is’mail dari mati kehausan. Selanjutnya Anda pergi ke jalan setapak antara bukit Safa dan Marwa dan berjalan bolak-balik di antara mereka tujuh kali. Ini melengkapi bagian umrah dari ibadah haji dan beberapa pembatasan Ihram santai.

Haji

Sekarang buat niat Anda untuk haji dan mengenakan pakaian Ihram lagi. Perjalanan ke Mina pada tanggal 8 Dzul Hijjah (tanggal dalam kalender Islam) dan tetap di sana sampai Subuh (subuh) pagi berikutnya. Kemudian Anda melakukan perjalanan ke lembah Arafat dan berdiri di tempat terbuka memuji Allah.

Panasnya Arab di tengah hari memberikan petunjuk tentang seperti apa Hari Penghakiman itu. Di penghujung hari, pergilah ke Muzdalifa untuk bermalam. Kumpulkan bersama 49 atau 70 batu kecil bersama untuk digunakan pada hari berikutnya.

Di pagi hari Anda kembali ke Mina dan melemparkan batu ke pilar yang disebut Jamraat. Ini mewakili iblis. Kemudian pengorbanan yang disebut Qurbani harus dilakukan di mana domba atau domba disembelih dan daging didistribusikan di antara orang miskin. Setelah ini, kepala pria dicukur dan wanita memotong seikat rambut mereka.

Kemudian kembali Beribadah Ke Mekah dan buatlah Tawaf (ini adalah ibadah berjalan mengelilingi Kabah tujuh kali). Kemudian kembali ke Mina selama 3 atau 4 hari, merajam pilar setiap hari. Akhirnya melakukan perpisahan Tawaf di Masjid-al Haram pada hari kedua belas dari bulan Dzul Hijjah, meminta pengampunan Allah, membuat dakwah dan haji selesai.

News Feed