by

Jasa Content Placement: Jenis Backlink Berkualitas yang Wajib Diketahui!

-Bisnis-99 views

Sebelum Anda melakukan optimasi website yang dimiliki untuk mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari, tentunya Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis backlink apasaja yang berkualitas di mata Google. Apalagi ketika Anda akan menggunakan jasa content placement. Hal ini untuk memastikan bahwa situs Anda bisa bertahan lama di Serp Google dengan backlink berkualitas ini.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa jenis backlink yang punya kualitas super power untuk menyukseskan proses optimasi situs Anda dengan jasa content placement.

  1. Backlink Profile

Termasuk pada salah satu jenis backlink yang mudah untuk didapatkan. Pasalnya, Anda bisa mendapatkannya melalui forum-forum, portal situs media populer, bahkan media sosial. Dalam penyisipannya pun bukan melalui konten artikel yang dipublikasikan, melainkan dari format yang Anda isi seperti biodata. Nantinya, akan ada perintah untuk mengisikan alamat website.

Kualitas backlink inipun akan sangat berkualitas tinggi jika situs yang disisipi tautan website Anda mempunyai kualitas bagus. Jika kualitas websitenya bagus, maka akan berpengaruh juga pada kualitas situs Anda nantinya. Beberapa contoh situs yang bisa Anda sisipi tautan ini seperti kompasiana, ads.id, detik, kaskus, dan lain sebaginya.

  1. Backlink Contextual

Sesuai namanya, backlink jenis ini akan Anda dapatkan pada konten-konten yang terpublikasi di sebuah website. Ketika Anda menggunakan jasa content placement, maka backlink yang akan didapatkan adalah jenis kontekstual ini. Nilai dari kualitas pun sangat kuat, bahkan bisa bernilai hingga 1000 kali backlink jika dibandingkan dengan sejenis backlink comment atau profile.

Meskipun nilainya terbilang tinggi, namun kekuatannya pun akan tergantung dari kualitas web yang menyisipi link tersebut. Jika websitenya tidak terlalu bagus dan otoritasnya rendah, maka kualitasnnya pun tidak terlalu tinggi.

  1. Blogpost Backline

Jika sebelumnya Anda bisa mendapatkan backlink kontekstual dengan menggunakan jasa content placement, maka backlink yang satu ini terkesan lebih sulit untuk mendapatkannya. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan backlink jenis ini ketika sudah mempunyai jaringan cukup luas bersama banyak blogger. Nantinya, link akan disematkan pada postingan atau artikel pemilik blog tersebut.

Dari segi kualitas, backlink jenis ini cukup bagus. Meskipun memang kualitasnya tidak akan sebanding dengan backlink kontekstual yang didapatkan dari situs ternama. Meskipun begitu, Anda bisa mendapatkannya dengan gratis asal sudah mendapatkan izin dari pemilik blog.

  1. Blog Comment Backlink

Sesuai namanya, jenis backlink yang satu ini bisa didapatkan ketika Anda berkomentar di konten situs lain. Pada umumnya, sebuah blog akan mempunyai kolom komentar yang memungkinkan pengguna blog lain mengomentari postingannya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk Anda menuliskan link situs atau konten yang related dengan isi konten tersebut.

Anda tidak perlu menggunakan jasa content placement untuk menggunakannya. Meskipun demikian, tidak semua blog mengaktifkan fitur komentar ini. Ditambah, nilai dari backlink ini pun tergolong cukup rendah.

  1. Social Media Backlink

Jenis backlink selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah social media backlink. Tentunya, jenis ini bisa Anda dapatkan dari media-media sosial. Ada banyak sekali media sosial yang bisa dipilih, dari mulai Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan backlink ini sangat mudah.

Anda cukup menyertakan link situs Anda di beberapa sosial media. Baik itu di postingan, maupun di kolom komentarnya. Meskipun begitu, nilai backlink ini pun tidak sebagus backlink kontekstual yang Anda dapatkan dari jasa content placement. Terlebih, tidak semua media sosial memberlakukan backlink do-follow.

Nah, itulah beberapa jenis backlink yang harus Anda ketahui. Dari beberapa jenis tersebut, semuanya bisa membantu mendatangkan visitor ke situs yang Anda kelola. Namun, jika berbicara masalah kualitasnya, maka hal tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Order jasa content placement disini https://www.seoagency.co.id.

News Feed