by

Jenis Tipe Mobil Suzuki yang Wajib Kamu Miliki untuk Keluarga Tercinta!

Brand Industry otomotif yakni Suzuki telah berhasil menjadi salah satu brand yang terkenal di dunia khususnya pada produksi mobil. Brand ini juga memiliki banyak jenis dan macam-macam produk mobil yang di produksi oleh Suzuki dan hampir tersebar di seluruh pasaran internasional. Salah satunya di Indonesia mulai dari harga mobil Suzuki relatif murah dengan spesifikasi serta kelengkapan yang standar hingga mobil mewah yang dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Salah satu jenis mobil dari Suzuki yang saat ini banyak diincar orang-orang adalah jenis Suzuki Ertiga. Namun masih banyak juga jenis mobil Suzuki yang ada di pasaran. Saking banyaknya jenis dan tipe mobil dari Suzuki, membuat orang yang ingin membeli mobil Suzuki bingung harus membeli model yang mana, sehingga mereka harus mencari informasi dari berbagai sumber, terkait dengan jenis dan model mobil Suzuki yang cocok untuk kebutuhan keluarga.

Nah, maka dari itu, saya akan mengulas secara lengkap mengenai rekomendasi jenis model mobil Suzuki yang wajib kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Untuk itu, kamu harus simak baik-baik informasi ini sebagai referensi kamu dalam memilih mobil Suzuki.

Yang Pertama Ada Suzuki Ertiga

Jenis Suzuki ini merupakan salah satu jenis mobil suzuk yang masuk dalam ketegori MPV dengan kapasitas tujuh penumpang, merek ini diproduksi tahun 2012 hingga sekarang. Nama lain dari jenis mobil Suzuki ini adalah Mazda VX-1 berbasis low cost green car (LOGC). Ada berbagai varian dari jenis Suzuki ertiga yang dibekali dengan sistem transmisi otomatis serta ada juga yang masih manual. Suzuki ertiga yang menggunakan transmisi otomatis 4 speed yakni Suzuki ertiga GL AT, Suxuki ertiga GX AT ESP, dan Suzuki ertiga GX AT. Sedangkan varian yang menggunakan transmisi manual dengan 5 speed yakni Suzuki ertiga GL MT, Suzuki ertiga GA MT, Suzuki ertiga GX MT serta Suzuki ertiga GX MT ESP. pada semua jenis atau varian dari Suzuki ertiga semaunya menggunakan sistem penggerak depan (FWD).

Untuk spesifikasi mesin pada varian Suzuki ertiga semuanya hampir sama yaitu menggunakan jenis mesin 1.4 liter dengan kapasitas 1462 cc, 4 silinder tipe K15B DOHC VVT dengan hasil power maksimum hingga 104 Hp pada putaran 6000 rpm serta torsi puncak sampai 138 Nm di putaran 4000 rpm. Kemudian pada tangki bahan bakarnya juga memiliki jenis yang sama pada semua varian Suzuki ertiga yang memiliki volume 45 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Suzuki ertiga juga sudah di lengkapi dengan berbagai fitur menarik salah satunya fitur keamanan yang dapat di katakana sudah cukup lengkap seperti Hill Hol Control dengan tujuan untuk mencegah mobil mundur serta menjaga mobil agar tetap setabil ketika berjalan di tanjakan. Bukan hanya itu, Suzuki ertiga juga dilengkapi dengan fitur pengereman yang anti lock braking system atau ABS serta dipadukan dengan fitur electronic brake force distribution agar mampu mencegah terjadinya penguncian roda saat pengereman mendadak dan bisa menyalurkan besaran daya pengeremen ke semua roda. Fitur lainnya yang menarik juga yakni adanya teknologi door open stoppers yang bertujuan untuk mencegah pintu bisa terbuka terlalu jauh.

Yang Kedua Karimun Wagon R

Mobil Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu mobil yang mudah dikenali karena desain yang khas, mobil ini sudah ada di pasaran Indonesia dari tahun 1998. Pada saat itu harga dari mobil ini sekitar 77 juta. Namun saat ini Karimun Wago R masih menjadi line up utama brand Suzuki di pasaran Indonesia.

Yang Ketiga New Ings

Mobil kedua dari Suzuki adalah dengan nama Ings yang memiliki tampilan hampir mirip dengan SUV. Mobil ini memiliki ukuran yang sama, dan sangat cocok dikendarai di jalan kota yang padat serta membutuhkan kendaraan yang super gesit, agar terhindar dari macet. Mobil Suzuki ini juga dibekali dengan mesin K12M dengan kapasitas 1200 cc.

Yang Keempat XL7

Suzuki XL7 memiliki banyak kemiripan dengan mobil jenis Ertiga yang sama-sama dari Suzuki. Tapi XL7 mempunyai banyak perbedaan dengan Ertiga pada bagian hal teknis. Yakni dimensi XL7 lebih besar dari Ertiga, XL7 memiliki desain lebih maco.

Nah, itu dia ulasan mengenai spesifikasi serta kelengkapan dari jenis mobil Suzuki Ertiga yang sangat cocok untuk kebutuhan keluarga dengan kapasitas penumpang yang banyak, sehingga perjalanan keluarga akan lebih menyenangkan.

News Feed