by

Langkah Bleaching Rambut Sendiri di Rumah

Memberi warna rambut menjadi langkah setiap orang untuk berekspresif. Sering sebab ingin melakukan eksperimen dalam berekspresif, mewarna rambut sendiri di dalam rumah jadi opsi dibanding ke salon. Hanya yang seringkali jadi permasalahan ialah saat harus lakukan bleaching rambut. Soalnya bila tidak di-bleach lebih dulu, hasil pewarnaan rambut dan hasil bleaching rambut bisa menjadi tidak optimal.

Sama seperti dengan memberi warna atau mengecat rambut, sebetulnya Anda dapat juga lakukan bleaching rambut tanpa ada pertolongan profesional di salon. Dengan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat membuat warna hitam rambut Anda terlihat sirna hingga siap untuk dicat dengan beberapa warna yang Anda senang. Serta biarkan penampilan Anda cukup dengan rambut yang telah di-bleach menjadi opsi yang tidak kalah kerennya.

Langkah Bleaching Rambut Sendiri

Nah, ingin tahu bagaimanakah cara lakukan bleaching rambut sendiri di dalam rumah? Turuti beberapa langkah berikut ini untuk tutorialnya, ya.

Istirahatkan Rambut Ditambah Dulu

Anda kemungkinan sering keringkan rambut atau lakukan blowing pada rambut setiap harinya untuk kebutuhan performa. Tekankan saat Anda ingin lakukan bleaching, rambut Anda perlu telah berisitrahat dari beberapa hal itu. Maksudnya agar rambut Anda tidak kaku saat proses bleaching dilaksanakan.Bukan hanya proses dari pengeringan atau blowing, tekankan saat ingin lakukan bleaching rambut, Anda pun tidak lakukan treatment pengecatan atau hal yang lain yang terkait dengan proses meletakkan zat kimia di rambut. Masalahnya zat kimia itu dapat mengubah hasil bleaching.

Sediakan Perlengkapan

Saat rambut Anda telah pada keadaan siap untuk dilaksanakan bleaching, hal selanjutnya yang tentu Anda kerjakan ialah pastikan telah perlengkapan yang diperlukan ada. Perlengkapan itu telah pasti dari bubuk pemutih, wadah, kuas rambut, cairan oksidan untuk pencampuran.Tidak lupa Anda perlu mempersiapkan sarung tangan yang akan dipakai saat proses bleaching dilaksanakan. Ini untuk pastikan bahan pemutih itu tidak memunculkan iritasi buat tangan Anda.

Campur Bahan Pemutih

Anda dapat memperoleh bubuk pemutih untuk bleaching rambut di beberapa toko yang jual peralatan perawatan rambut. Serta sekarang ini telah ada bubuk bleaching instant di mana Anda tinggal mencampurkannya dengan cairan oksidan untuk pencair.

Mulai Terapkan pada Rambut

Sekarang waktunya mulai lakukan bleaching pada rambut Anda. Coba kenakan handut serta baju putih saat lakukan aplikasi supaya tidak ada bubuk pemutih yang luntur ke baju Anda.Saat lakukan bleaching, kerjakan secara kuas rambut dengan cara perlahan-lahan dari sisi yang sangat dekati akar rambut sampai ke sisi ujung. Kerjakan seringkali pemolesan sampai rambut Anda ditutupi dengan rata.

Diamkan serta Basuh

Sesudah semua sisi rambut ditutupi dengan prima, diamkan kombinasi untuk bleaching itu menghisap prima. Diamkan rambut Anda seputar 30—45 menit sebelum Anda mulai mencucinya.Sesudah rambut Anda telah terlihat mulai kaku, itu waktu yang bagus untuk lakukan pembilasan. Bilasan pertama cukup hanya air. Tetapi sebaiknya, Anda kembali lagi mencuci rambut dengan conditioner supaya rambut Anda dapat lembut sesudah proses bleaching. Kemudian, diamkan rambut jadi kering dengan alamiah.

Berikan Interval Waktu untuk Perulangan

Di sejumlah orang yang mempunyai tingkat rambut hitam pekat, proses 1x bleaching kemungkinan tidak usai optimal. Warna putih yang Anda harap tidak begitu terlihat. Anda dapat lakukan proses lagi untuk bleaching rambut satu kali lagi untuk mengoptimalkan hati. Tetapi, janganlah buru-buru ya! Berikan interval kurang lebih 1—2 minggu untuk proses lagi itu.

News Feed