by

MC Texstyle Berikan Tips Fashion Gaya Hijab Minimalis dengan Memanfaatkan Baju Lama

-Bisnis-23 views

Memilih fashion hijab memang membutuhkan banyak pertimbangan. Selain mengikuti tren yang ada, kamu juga harus memikirkan kenyamanan dan memastikan kalau pakaian yang dikenakan sopan serta menutupi tubuh. Karena pertimbangan-pertimbangan itulah, beberapa perempuan yang baru memulai untuk berhijab biasanya akan membuang dan mengganti seluruh isi lemari pakaiannya. Padahal menurut selebriti hijab, Ayudia Chaerani, hal itu tak perlu dilakukan karena kamu masih bisa mengenakan pakaian-pakaian tersebut dengan menerapkan beberapa teknik khusus.

Nah, ingin tahu bagaimana tips padu padan gaya berhijab minimalis dan sopan, dengan hanya memanfaatkan baju-baju lama? Berikut beberapa tipsnya dari MC Texstyle.

1. Aplikasikan teknik layering

Tips yang pertama ini merupakan teknik dasar untuk menciptakan tampilan modest fashion yang simpel dan elegan. Padukan beberapa jenis pakaian lama yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi bagian tubuh.

Ada beberapa model pakaian yang mungkin orang berpikir tidak bisa digunakan sebagai pakaian yang modest. Sebagai contoh, teman-teman yang baru beralih ke hijab biasanya masih ada baju-baju sleeveles atau rok yang modelnya 7/8, itu masih bisa digunakan dengan mengaplikasikan teknik menumpuk atau layering, ungkap perempuan berusia 29 tahun itu.

2. Paduan warna

Salah satu tips yang tak kalah penting saat padu padan modest fashion adalah bermain dengan paduan warna. Banyak perempuan merasa bahwa gaya hijab minimalis tidak bisa menggunakan banyak warna. Padahal dengan teknik yang tepat, kita bisa mendapatkan tampilan minimalis dengan pakaian berwarna.

Menurut Ayudia, ada dua cara menyerasikan warna untuk mencapai tampilan gaya pakaian modest fashion yang simpel dan elegan. Pertama, memadukan pakaian yang memiliki warna sama namun berbeda bahan, atau padukan dengan gradasi warna lebih terang atau gelap.

3. Permainan pola

Siapa bilang tampilan gaya pakaian modest yang simpel dan elegan tak bisa memainkan pola? Kamu juga masih bisa memainkan pola atau tekstur untuk mendapatkan tampilan gaya yang simpel dan elegan. Saat mengaplikasikan teknik ini, Ayudia menyarankan kita untuk jangan ragu dalam bermain dengan pakaian bermotif. Gunakanlah pola pakaian yang sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis, atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan hijab minimalis yang simpel dan elegan.

4. Kenakan hijab yang simpel dan minimalis

Tak sedikit perempuan beranggapan bahwa untuk dapat tampil yang stylish, kita harus ekstra maksimal dalam mengenakan potongan hijab. Padahal, tampilan tersebut bisa memberikan kesan yang berlebihan. Karena itulah, Ayudia menyarankan kita untuk mengenakan potongan hijab yang simpel dan minimalis, untuk memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan.