by

Nutrisi untuk Otak Anak yang Tepat

Perkembangan Otak balita bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat yakni di tahun pertama kehidupannya. Dengan mengajaknya aktif belajar dan juga melakukan aktivitas positif merupakan salah satu cara untuk bisa optimalkan perkembangan otak balita. Mengonsumsi makanan sehat secara dan tepat juga penting bagi si Kecil. Untuk makanan yang mengandung antioksidan, kolin, asam lemak omega 3 dan juga karbohidrat juga mampu membantu meningkatkan kesehatan otak si Kecil, dan berikut beberapa nutrisi untuk otak anak agar berkembang pesat.

Memberikan Antioksidan

Nutrisi ini dapat menjaga otak si Kecil dari kerusakan akibat terjadinya cidera dan juga gangguan ringan yang dialami. Antioksidan juga bermanfaat untuk merawat saraf-saraf halus pada otak, serta juga dapat menjaga neuron dan sel dari radikal bebas. Misalnya makanan yang kaya akan antioksidan yakni adalah buah buahan seperti stroberi, rasberi, sayuran seperti bayam, lalu kacang-kacangan dan biji-bijian. Untuk anjuran sajian makanan yang mengandung antioksidan yakni:

  • Harus mengkonsumsi buah segar dengan yogurt rendah lemak.
  • Bisa juga dengan campurkan yogurt dan buah, kemudian tambahkan susu dan buatlah smoothie.
  • Bisa juga gunakan potongan stroberi atau bluberi segar yakni sebagai isi roti. Kemudian potongan buah segar lebih sehat dibandingkan selai lainnya.

Apakah kamu tahu Gizi yang baik dan bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan otak si Kecil?

Memberikan Nutrisi Kolin

Kolin merupakan nutrisi yang penting untuk perkembangan otak dan juga fungsi ingatan si Kecil. Kolin juga membantu otak untuk berkomunikasi dengan seluruh anggota tubuh dengan baik, melalui saraf-saraf otak. Misalnya makanan yang mengandung kolin yakni telur terutama kuningnya, tofu, brokoli, yogurt, daging, dan kacang-kacangan. Anjuran untuk sajian makanan yang mengandung kolin yakni:

  • Bisa menyajikan telur dadar ke anak
  • Bisa juga tumis tofu dengan potongan dadu bersama daging dan juga brokoli, sajikan dengan mie soba.

Nah, itu dia tadi nutrisi yang bisa menambah kecerdasan otak anak yang bisa ibu dirumah berikan ke anak ibu.

News Feed