by

Problem Solved: Begini Cara Membuka Foto yang Disembunyikan di Hp Realme

Fitur Atur Sebagai Pribadi Realme

Bagaimana cara membuka foto yang disembunyikan di hp Realme? Sebagai brand pendatang baru, Realme nyatanya membuktikan diri mampu bersaing dengan sejumlah brand smartphone populer lainnya. Brand asal Tiongkok ini seolah paham benar keinginan pasar akan produk smartphone canggih tapi berlabel murah.

Meski menawarkan harga terjangkau, produsen Realme konsisten membekali tiap seri gawai yang dirilis dengan fitur-fitur canggih. Hal ini bisa dilihat salah satunya dari adanya fitur untuk menyimpan file secara rahasia atau menyembunyikan foto pada hp Realme. Sehingga fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menjaga privasinya. Fitur canggih Realme ini disebut Atur Sebagai Pribadi.

Adanya fitur Atur Sebagai Pribadi di satu sisi dapat membantu menjaga rahasia Anda. Misalnya untuk menyimpan file penting yang bersifat rahasia. Namun, tidak jarang juga pengguna tanpa sengaja menekan tombol “atur sebagai pribadi” pada file atau foto tertentu. Dimana hal tersebut malah membuat file atau foto seolah hilang tidak bisa ditemukan.

Bila demikian adanya, apa yang harus dilakukan? Adakah tips menbuka foto tersembunyi di hp Realme praktis yang bisa dicoba? Tidak perlu panik, foto yang disembunyikan tidak hilang melainkan hanya tersimpan di tempat rahasia.

Membuka Foto yang Disembunyikan

Menyembunyikan foto dengan sengaja sangat mudah. Seperti yang disebutkan sebelumnya Anda hanya perlu memilih file yang ingin disembunyikan, klik kanan pada file tersebut lalu memilih menu “atur sebagai pribadi”. Secara otomatis file akan di sembunyikan. Tapi ternyata ada masalah lain hasil dari fitur ini, yaitu membuka kembali file yang disembunyikan.

Tidak jarang pengguna Realme merasa kesulitan membuka kembali file tersembunyi. Meski sudah mencari tetapi pengguna newbie Realme tidak mengetahui dimana lokasi penyimpanannya. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini akan dibagikan cara membuka foto yang disembunyikan di hp Realme baik yang tidak sengaja atau sengaja disembunyikan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka lalu masuk ke menu pengaturan atau setting pada hp Realme.
  2. Scroll ke bawah untuk menemukan pilihan menu Sidik Jari, Wajah, dan Sandi. Untuk cara cepat Anda bisa memanfaatkan icon search untuk mencari menu ini.
  3. Lanjutkan langkah berikutnya dengan memilih menu Kode Sandi Pribati seperlu aktifasi.
  4. Tap pada menu Brangkas Pribadi kemudian Anda bisa mengikuti arahan petunjuk input kode penguncian pin atau pertanyaan. Anda juga bisa memilih menggunakan sensor sidik jari pada tahapan ini.
  5. Selanjutnya pada halaman daftar aplikasi hp Realme akan muncul aplikasi baru dengan nama Brankas. Pada Brankas inilah terdapat sejumlah file yang tersimpan, file yang dimaksud bisa berupa foto, video, audio, dokumen, atau lainnya.
  6. Anda bisa membuka Brankas menggunakan sidik jari atau menuliskan kode pin yang sudah dibuat pada langkah sebelumnya untuk buka foto yang disembunyikan di hp realme.

Setelah mengaktifkan Brankas Pribadi, maka di lain kesempatan Anda bisa menyimpan file rahasia secara lebih mudah pada folder tersebut. Bagi Anda dengan mobilitas tinggi dan kerap bekerja menyimpan file kerjaan di ponsel tentu cara ini sangat bermanfaat. Anda akan tertolong untuk menyimpan file pekerjaan yang bersifat dokumen rahasia, sehingga meminimalisir bocornya informasi yang mungkin bisa menyebabkan kerugian.

Sekian dan gunakan cara membuka foto yang disembunyikan di hp Realme kali ini secara bijak. Tentunya bukan untuk membongkar rahasia di pengguna Realme lain ya, tetapi untuk menjaga privasi dan informasi penting Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: oppotutorial

News Feed