by

Review Pakai by.U – Provider Digital yang Serba Gampang

-Bisnis-54 views

Mungkin kamu pernah mendengar tentang provider baru bernama by.U yang sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen terutama para milennial. by.U memang menyasar para anak muda atau Gen Z sebagai calon pelanggannya karena membawa inovasi baru dalam dunia operator seluler. Nah, sekarang kita akan review kartu by u agar kamu semakin tau

Baru dirilis sekitar akhir tahun 2019, maka wajar jika belum semua kalangan mengenal provider satu ini. Saya sendiri pertama mendengar tentang by.U dari salah seorang teman ditengah obrolan santai. Katanya ada provider keluarga Telkomsel yang unik banget, kartunya dianterin ke rumah dan bisa pilih nomor sendiri. Kederangannya menarik namun belum ada niatan untuk mencobanya saat itu. Seiring waktu, karena semakin sering mendengar dan melihat iklan maupun mendapat rekomendasi, akhirnya saya kepincut juga untuk mencobanya.

Semuanya serba digital. Mulai dari pembelian kartu, pembayaran kartu hingga penerimaan kartu dilakukan dengan online dan melalui aplikasi lho. Tidak ada lagi ceritanya harus datang ke counter untuk beli kartu atau beli kuota. Dengan by.U, sambil rebahan pun jadi! Sesuai dengan taglinenya “Semuanya Semaunya”.

Kuota Hemat

Yang saya rasakan bahwa by.U itu keren yaitu kuotanya utuh 100% bisa digunakan untuk apapun, selama ini kan yang kita tahu dari kebanyakan provider yang ada, kalaupun ada kuota yang terbilang murah, pasti dibagi-bagi, ada yang sebagian siang sebagian malam, ada yang sebagian 4G sebagian semua jenis jaringan, ada yang sebagian kuota utama sebagian kuota aplikasi, dan lain sebagainya. Nah di bu.U ini beda, kalau kita belu kuota 5GB, maka sepenuhnya adalah kuota yang bisa digunakan untuk kebutuhan apapun. Keren kan.

Pilih Toping Sesuai Kebutuhan

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa di by.U ini ada istilah toping, yaitu paket internet untuk apliaksi tertentu, nah kita bisa membeli topingnya sesuai kebutuhan, kalau kebutuhan kita misalkan sebagian besar adalah menonton youtube, maka kita bisa beli toping youtube, kalau misalkan kebutuhan kita lebih banyak di WhatsApp,, maka kita bisa hanya membeli paket WhatsApp, dan semua toping tersebut harganya termasuk murah, cek langsung saja deh kalo ga percaya.

Bagaimana Rasanya Menggunakanya Selama Sebulan?

Pasti banyak diantara kalian yang menanyakan hal ini, karena mungkin banyak diantara kalian ragu karena provider ini masih baru dan cukup asing ditelinga kalian. Baiklah ini dia pendapat penulis setelah menggunakan provider ini selama sebulan.

provider ini merupakan provider keluaran Telkomsel yang kalian tahu sendiri kan jika sinyal dan speednya bisa dipercaya, nah by.U adalah provider yang jaringanya numpang di tower milik Telkomsel, dengan begitu tak usah diragukan lagi kecepatanya, baik saat mendownload atau streaming Youtube dll, bermain game online juga cukup stabil jika ditempat tersebut jangkauan sinyalnya kuat.

Kesimpulanya

Dengan menimbang dengan berbagai pertimbangan maka kesimpulannya adalah, kartu perdana ini cukup saya rekomendasikan dan bisa kamu gunakan, terlebih lagi buat kamu yang butuh kuota yang besar dengan harga yang murah, namun tetap stabil dan bisa digunakan di daerah yang cuma ada sinyal milik Telkomsell(jika sudah menjangkau kota-kota lain di Indonesia).