by

Tips Jitu Membeli Laptop Baru Sesuai Kebutuhan, Supaya Gak Salah Pilih!

Sumber: pinterest.com

Membeli laptop baru dengan harga yang terjangkau, kualitas baik dan spesifikasi sesuai kebutuhan merupakan tahap awal sebelum menentukan untuk membeli laptop baru. Intinya tetap menyesuaikan kapasitas laptop yang diinginkan dan budget yang dimiliki. Ada banyak sekali jenis laptop yang beredar dipasaran dengan spesifikasi yang bervariasi. Untuk itu, agar kamu gak salah beli laptop yang kamu inginkan. Ada baiknya kamu pahami beberapa tips dalam membeli laptop yang sesuai kebutuhan.

Sebenarnya, laptop baru memiliki spesifikasi dan kualitas standar dari pabrik. Kamu tidak perlu ragu dengan hal tersebut. Karena yang menjadi pertimbangan adalah saat membeli laptop tersebut dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini bisa mempengaruhi harga dari laptop itu sendiri. Beberapa tips jitu di bawah ini bisa kamu simak sebelum membeli laptop baru.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sumber: pinterest.com

Langkah pertama kamu perlu memastikan, sebenarnya apa yang benar-benar kamu butuhkan sekarang ini dalam membeli laptop? Kamu harus mengetahui apa keinginan kamu dan laptop nantinya akan dipakai untuk apa? Kalau kamu butuh laptop untuk perkuliahan atau perkantoran yang berhubungan dengan file-file, presentasi, membuka internet dan hal ringan lainnya. Kamu tidak butuh laptop dengan spesifikasi tinggi. Laptop Dell Core i5 andalan Dell ini cukup mumpuni untuk memenuhi aktivitas-aktivitas tersebut. Namun, jika untuk desain grafis dibutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi. Karena hal ini biasanya membutuhkan aplikasi dengan memori yang tinggi. Sedangkan untuk Gaming, membutuhkan memori yang banyak, performa sistem yang stabil dan kualitas gambar yang tajam sekaligus jernih.

  • Perhatikan Merek, Jenis dan Reputasi Laptop Tersebut

Perhatikan Merek, Jenis dan Reputasi Laptop Tersebut

Sumber: pinterest.com

Jenis laptop saat ini sudah semakin beragam, maka perlu diperhatikan kualitas yang dimilikinya agar dapat menemukan laptop yang tepat. Setiap jenis laptop yang dimiliki produsen gadget di dalamnya biasanya memiliki reputasi pemakaian. Kamu bisa membandingkan reputasinya dengan menyimak testimoni yang sudah beredar di internet. Ada banyak sekali merk gadget yang beredar di pasaran seperti Asus, Apple, Acer, Dell, Lenovo, Toshiba dan masih banyak lagi. Pertimbangkan reputasi dari merek tersebut, contohnya Asus terkenal dengan layanan service terbaik. Toshiba mempunyai laptop tahan banting dan lain sebagainya.

  • Cek Spesifikasi dan Kondisi Laptop

Cek Spesifikasi dan Kondisi Laptop

Sumber: pinterest.com

Sebelum deal membeli laptop yang dipilih, cek terlebih dahulu kondisi laptop tersebut apakah ada kecacatan atau tidak. Pastikan juga konektivitasnya pada HDMI, WiFi, USB, LAN apakah sudah tersedia atau tidak. Selain itu, coba dulu laptop yang dipilih di tempat supaya kalau terjadi masalah bisa diselesaikan dengan cepat. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan laptop yang sesuai dengan yang diinginkan.

  • Perhatikan Servis dan Garansi

Perhatikan Servis dan Garansi

Sumber: pinterest.com

Layanan service dan garansi lebih menjamin laptop kamu nyaman ketika digunakan tanpa perlu khawatir kalau terjadi masalah di kemudian hari. Contohnya saja, Laptop Dell Core i7 yang siap mengganti laptop Dell yang rusak dengan yang baru. Sedangkan Asus memberikan garansi hingga 2 tahun. Selain itu, kamu juga perlu memastikan tentang ketersediaan pada service center-nya.

  • Sesuaikan dengan Budget yang Dikeluarkan

Sesuaikan dengan Budget yang Dikeluarkan

Sumber: pinterest.com

Mengetahui kebutuhan standar yang dibutuhkan serta mengenal spesifikasi laptop yang diperlukan membuat kamu jadi lebih mudah dalam menyesuaikan anggaran yang kamu punya untuk membeli laptop. Kalau kiranya dana kamu belum cukup untuk membeli laptop yang diinginkan, jangan terlalu memaksakan diri. Ada baiknya kamu menabung lagi dan tunggu sampai uang kamu cukup untuk membeli laptop tersebut.

Dengan menyimak beberapa tips di atas, semoga saja bisa membantu kamu dalam menentukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan, ya. Baca juga informasi Mengapa Harus Memakai Laptop Gaming Berkualitas Tinggi?.

News Feed