by

Tips Memilih Handphone dengan Baik

-Gadget-26 views

Saat berbelanja untuk smartphone, pertama-tama pilih sistem operasi dan kemudian prioritaskan fitur dan pertimbangan harga Anda sendiri untuk menemukan model yang tepat. Pelajari cara membuat keputusan berdasarkan informasi saat membeli ponsel cerdas dan pastikan untuk mempertimbangkan perangkat lunak lain yang saat ini Anda gunakan.

iPhone (alias iOS) dikenal karena kemudahan penggunaan, keamanan, dan integrasi yang bersih dengan produk Apple lainnya. Android dikaitkan dengan integrasi layanan Google, kemampuannya untuk disesuaikan, dan biasanya biaya yang lebih rendah. Windows Phones kurang umum, tetapi menekankan integrasi dengan produk Microsoft dan menawarkan perangkat lunak kamera kelas atas pada model tertentu saat Memilih Handphone.

Jika Anda bisa, coba demo perangkat di toko. Itu akan memberi Anda pengertian yang baik tentang antarmuka dan nuansa masing-masing sistem operasi. Tentukan kisaran harga Anda. Ponsel iOS (iPhone) biasanya lebih mahal daripada rekan-rekan Android mereka. Di antara produsen ponsel, Apple dan Samsung biasanya termasuk yang paling mahal (dengan model mulai dari $ 400-$ 700 eceran).

Sementara HTC, LG, dan Motorola cenderung menghasilkan opsi biaya yang lebih rendah (beberapa smartphone kelas bawah dapat diperoleh dengan harga di bawah $ 100). Telepon disubsidi saat dibeli bersama dengan kontrak operator telepon atau kadang-kadang “gratis” pada saat penandatanganan. Ini biasanya mengikat Anda pada rencana penagihan 2 tahun untuk operator dan termasuk hukuman untuk pembatalan dini.

Beberapa operator juga membebankan biaya perangkat bulanan untuk menebus sedikit atau tanpa biaya di muka pada ponsel cerdas Anda. Pertimbangkan perangkat dan perangkat lunak yang sudah Anda miliki. Jika Anda sudah memiliki tablet atau komputer, Anda akan mengalami tingkat integrasi terbaik dengan layanan dan perangkat lunaknya dengan mendapatkan telepon dengan dukungan pengembang yang sesuai.

Bagaimana cara memilih handphone dengan baik?

Misalnya, komputer dan iPad Apple sering kali lintas-kompatibel dengan aplikasi iPhone. Namun demikian, perhatikan bahwa telepon apa pun dapat terhubung ke, dan berfungsi dengan, hampir semua sistem operasi komputer. Jika Anda adalah pengguna MS Office atau Google yang berat, Anda akan memiliki integrasi dan dukungan terbaik menggunakan ponsel Android.

Tentukan fitur mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap sistem operasi memiliki beberapa fitur eksklusif, sementara fitur dasar seperti email, penelusuran web, dan peta akan tersedia di semua sistem. iOS / iPhone memiliki fitur eksklusif seperti Siri, pemindaian sidik jari, obrolan FaceTime, dan dukungan iCloud. Android memiliki Google Now, widget homescreen untuk penyesuaian.

Dan memungkinkan pemasangan aplikasi pihak ketiga (artinya Anda dapat mengunduh program dari internet dan menginstalnya di luar ekosistem Play Store). Sebagian besar ponsel Android saat ini juga memiliki sensor sidik jari, penyimpanan cloud untuk gambar, dan mendukung penggunaan Google Drive untuk dokumen dan penyimpanan cloud. Windows Phone menggunakan Cortana untuk aktivasi suara.

Memiliki kustomisasi homescreen “Live Tiles”, dan menggabungkan opsi Word, Excel, PowerPoint dan PDF. Pertimbangkan aplikasi mana yang ingin Anda gunakan. Banyak aplikasi populer (misalnya Google Maps, MS Office, dan Apple Music) ditawarkan di semua sistem operasi, namun ada beberapa aplikasi (misalnya iMessage, Facetime, dan Google Now) yang eksklusif untuk platform masing-masing.

Periksa toko aplikasi yang terkait dengan setiap opsi untuk memastikan aplikasi yang Anda inginkan dapat diakses (Apple, Google Play, Windows). Secara umum, jika aplikasi populer tidak ditawarkan pada sistem operasi pesaing, ada kemungkinan kuat bahwa aplikasi alternatif ada yang secara fungsional sangat mirip. iOS dan Android secara historis memiliki dukungan aplikasi yang lebih luas daripada Windows. Demikian cara memilih handphone dengan baik.