by

Tips Merencanakan Presentasi Bahasa Inggris untuk Kebutuhan Kerja

Bekerja di sebuah perusahaan berlevel multinational Anda harus siap dengan berbagai jenis pekerjaan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Salah satunya adalah membuat presentasi bahasa Inggris yang bahkan harus Anda bawakan sendiri di depan umum. Membuat presentasi dalam bahasa Inggris biasanya dilakukan apabila ada jajaran managemen, client atau rekanan perusahaan yang berasal dari luar negeri dan kurang paham bahasa Indonesia. Selain menjadi sebuah tanggung jawab yang besar, tugas ini juga bisa menjadi kesempatan untuk Anda menunjukkan kemampuan di perusahaan.

Agar presentasi berjalan dengan lancar dan sesuai harapan semua orang, berikut ini adalah tips untuk mempersiapkan presentasi bisnis berbahasa Inggris:

Persiapkan materi dengan baik.

Agar presentasi berjalan lancar Anda harus mempersiapkan materi yang akan di presentasikan. Anda harus menyusunnya ke dalam lembar-lembar presentasi agar poin yang ingin Anda utarakan bisa dimengerti dengan jelas. Menguasai materi juga akan membuat Anda bisa menjelaskan dengan baik termasuk menjawab pertanyaan peserta presentasi.

Menguasai sarana presentasi.

Presentasi sekarang ini tidak hanya bisa dilakukan di dalam satu ruangan dengan papan tulis namun sudah bisa dilakukan dengan peserta dari berbagai negara. Anda harus menguasai teknologi yang menjadi sarana Anda melakukan presentasi. Pelajari cara menggunakannya dan lakukan Latihan terlebih dahulu agar terbiasa menggunakan aplikasi tersebut.

Menguasai bahasa Inggris.

Tentu saja Anda harus menguasai bahasa inggris jika ingin melakukan presentasi dengan bahasa Inggris. Penguasaan bukan hanya dengan bisa Menyusun materi saja namun juga mendengarkan pertanyaan peserta dan menjawabnya dengan bahasa Inggris yang tepat.

Untuk bisa membuat presentasi dalam bahasa Inggris dan menyajikannya dengan benar, Anda perlu mengikuti kursus berbahasa Inggris bisnis yang berbeda jika dibandingkan dengan bahasa Inggris yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Salah satu cara untuk menguasai bahasa Inggris bisnis adalah dengan ikut kursus khusus bahasa Inggris bisnis yang diadakan oleh EF Adult. EF Adult memiliki kelas bahasa Inggris bisnis yang bisa diikuti siapa saja baik perorangan maupun kelompok dari perusahaan tertentu. Yuk segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti kursus sebelum tugas membuat presentasi tiba.