by

Warna Terbaik untuk Baju Gamis

Pernahkah Anda ada dalam situasi dimana Anda kebingungan menentukan warna baju seperti apa yang harus dibeli? Jika iya, maka itu adalah hal yang wajar. Hal seperti inilah yang membuat Anda harus mengerti jenis warna seperti apa yang cocok untuk digunakan. Sebagai pengetahuan tambahan, berikut ini adalah beberapa warna terbaik untuk baju gamis yang bisa Anda pelajari.

1. Gamis Pink

Dikarenakan orang yang menggunakan gamis sudah pasti seorang wanita, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan gamis berwarna pink. Ada banyak sekali range warna untuk pink, mulai dari shock pink hingga soft pink. Anda tentu bisa menyesuaikan jenis pink seperti apa yang cocok untuk kepribadian dan image Anda. Misalnya, Anda ingin berpenampilan mencolok atau keren, maka Anda bisa menggunakan pink fanta atau shock pink. Tetapi kalau Anda ingin penampilan yang lembut dan anggun, maka soft pink adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

2. Gamis Putih

Tentu saja putih harus masuk dalam daftar. Baik dalam hari raya maupun hari biasa, gamis berwarna putih selalu menjadi andalan. Warna putih dianggap bisa memberikan kesan elegan dan ringan. Tambahkanlah beberapa aksesoris yang juga berwarna putih untuk menjauhkan Anda dari kesan terlalu polos. Untuk hijabnya, Anda bebas untuk menggunakan warna apapun karena pasti akan saling menyatu.

3. Gamis Blue

Kalau Anda suka dengan gamis berwarna universal dan mudah untuk digunakan dalam berbagai macam kondisi, maka masukkan warna biru sebagai pilihan. Biru akan membuat Anda tampak lebih segar dan cute. Biasanya gamis-gamis dengan warna biru akan mudah dipadukan dengan warna putih atau pastel. Anda juga bisa menambahkan gamis biru dengan warna-warna senada seperti biru tua maupun hijau muda.

4. Gamis Hitam

Jika putih adalah warna yang wajib dimiliki, maka hitam juga tidak kalah penting untuk dimiliki. Hitam adalah warna yang sangat universal, sehingga bisa Anda gunakan hampir dalam setiap kesempatan. Anda hanya perlu menambahkan hijab dengan warna kulit atau terang untuk bisa membuatnya tampak anggun. Gunakan high heels bersamaan dengan gamis berwarna hitam tersebut. Tentu saja jangan lupakan tas tangan sebagai pelengkap aksesoris Anda.

5. Gamis Abu-abu

Abu-abu bukanlah pilihan yang buruk untuk sebuah gamis. Justru terkadang, warna abu-abu bisa membuat gamis terlihat lebih anggun dan classy dibandingkan warna-warna lain. Tetapi, Anda harus berhati-hati apabila ingin membeli atau membuat gamis dengan warna ini. Abu-abu adalah warna yang cukup membosankan, sehingga Anda harus bisa memilih potongan atau model yang tepat untuk tubuh Anda. Salah satu model yang bisa Anda gunakan adalah potongan pinggang atau diagonal melintang.

6.     Gamis Beige

Warna terakhir yang bisa menjadi pilihan Anda apabila sedang kebingungan mencari gamis adalah warna beige. Jenis warna ini mudah untuk cocok di segala macam jenis kulit. Pilihan model adalah hal yang sangat penting dalam gamis beige, karena sama dengan abu-abu, warna ini sangat mudah untuk tampak membosankan. Gunakan model yang loose di bagian bawah agar Anda bisa tampak lebih tinggi dan langsing.Gunakan high heels berwarna senada untuk menunjang penampilan Anda.

Apakah Anda sudah memiliki bayangan seperti apa gamis yang ingin Anda gunakan? Jika iya, maka segera pilih model yang sekiranya cocok untuk Anda gunakan di hari-hari yang istimewa. Pilihlah warna yang paling sesuai dengan Anda. Selamat mencoba.